Cara Mempersiapkan Kulit Wajah untuk Rias Pengantin

Gaya Hidup  
Rias pengantin yang cantik di hari bahagia
Rias pengantin yang cantik di hari bahagia

Menemukan penata rias terbaik untuk hari pernikahan adalah hal penting. Google memunculkan banyak sekali kata kunci yang tak terhitung jumlahnya untuk pencarian topik ini.

Akhirnya kita menemukan make up wedding yang pas untuk hari bahagia. Masalahnya adalah kosmetik sebagus dan semahal apa pun tak ada gunanya jika wajah kita sebagai calon pengantin tidak siap. Sama halnya dengan kita mengecat rumah tanpa membersihkan dinding terlebih dahulu.

Biasanya calon pengantin mempersiapkan wajahnya 3-6 bulan menjelang pernikahan. Ahli kecantikan luar negeri, Alexandra Rosengrant dan Cristina Simon memberi tips mempersiapkan kulit wajah untuk rias pengantin.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Langkah pertama: bersihkan

Mulai rutinitas perawatan kulit kita dengan rajin membersihkan wajah. Simon mengatakan langkah pembersihan ini harus fokus pada menghidrasi kulit.

Calon pengantin perlu memastikan kulit wajahnya tidak kering dan bercahaya.

Langkah kedua: serum

Simon menekankan penggunaan serum yang menghidrasi kulit wajah. Serum cair lebih disukai karena mengandung asam hialunorat.

Kulit wajah yang dehidrasi memunculkan garis-garis halus, pori-pori besar, sehingga rias pengantin menjadi kurang pas.

Kulit berminyak sekali pun perlu menggunakan serum sebab sangat mungkin kulit tipe berminyak sekali pun masih mengalami dehidrasi di permukaan wajah.

Wajah berminyak bisa disebabkan respons alami kulit yang dehidrasi dengan memproduksi lebih banyak minyak. Itulah sebab penting bagi kita menjaga kulit tetap terhidrasi.

"Rias pengantin bisa mengering jika kulit tidak terhidrasi dengan baik. Gunakan serum dengan kandungan asam hialuronat atau pelembab sebelum merias wajah," kata Rosengrant, dilansir dari Brides.

Langkah ketiga: lembabkan

Pada siang hari sebaiknya kita menggunakan pelembab. Jangan menggunakan bahan rias pengantin yang terlalu berat di wajah. Apalagi rutinitas perawatan kulit sebelum rias pengantin akan berakhir dengan primer.

Langkah keempat: gunakan SPF

Jangan abaikan penggunaan SPF, bahkan saat kita dalam ruangan sekali pun. SPF penting untuk melindungi kulit.

Pilihlah SPF berbasis kimia daripada mineral. SPF berbasis kimia biasanya mengandung kombinasi enam bahan kimia, seperti oxybenzone, avobenzone, octisalate, octocrylene, dan homosalate. SPF berbasis mineral biasanya hanya mengandung seng oksida atau titanium dioksida.

Langkah kelima: primer

Selesaikan rutinitas perawatan kulit untuk rias pengantin dengan primer. Sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan penata rias wajah kita, sebab beberapa ahli kecantikan lebih menganjurkan kita mengaplikasikan primer sendiri.

Rosengrant biasanya mengaplikasikan primer berbeda untuk jenis kulit berbeda, misalnya hydrating primer untuk kulit kering dan mattifying serum atau anti-shine primer untuk kulit berminyak.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Parenting dan lifestyle blogger yang senang menuangkan kisahnya di www.muthebogara.blog

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image