Marc Marquez dan Pembalap MotoGP Lainnya Jadi Turis Dadakan di Lombok

Wisata  

Kebahagiaan Marc Marquez dan pembalap MotoGP lainnya selepas mendarat di Bandara Internasional Lombok semakin tak terkira. Mereka sudah menjajal berbagai destinasi wisata layaknya turis mancanegara.

Sebagian dari pembalap MotoGP memutuskan staycation di hotel. Sebagian lainnya bersepeda, menyusuri pantai, hingga trekking ke bukit-bukit indah yang ada di seputaran Mandalika.

Aktivitas Wisata Pembalap MotoGP di Lombok

Intip keseruan Marc Marquez, Fabio Quartararo, Aleix Espargaro, dan teman-temannya di Mandalika, Lombok.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Trekking ke Bukit Seger

Marc Marquez bersama sang adik, Alex Marquez langung menjajal trekking ke Bukit Seger di Mandalika. Bukit yang berada di ketinggian 150 meter dari permukaan laut (m dpl) ini menyajikan pemandangan alam yang indah, salah satunya Pantai Seger.

Alex Marquez di Bukit Seger Mandalika/ Foto: @alexmarquez73
Alex Marquez di Bukit Seger Mandalika/ Foto: @alexmarquez73

Alex mengabadikan aktivitasnya tersebut di akun Instagram pribadinya @alexmarquez73. Pembalap satelit LCR Honda ini tampaknya trekking bersama empat rekan, termasuk kakaknya Marc Marquez dan pembalap KTM, Miguel Oliveira.

Alex dan Marc Marquez di Bukit Seger Mandalika/ Foto: @alexmarquez73
Alex dan Marc Marquez di Bukit Seger Mandalika/ Foto: @alexmarquez73

"Peace & love," demikian caption yang tertulis di foto Alex.

Sebelumnya Marc Marquez di akun Instagram pribadinya @marcmarquez93 mengunggah foto kedatangannya di Bandara Internasional Lombok. Juara dunia asal Spanyol ini terlihat mengenakan masker hitam tanpa topi dengan latar belakang tulisan LOMBOK.

Marc Marquez sampai di Lombok/ Foto: @marcmarquez93
Marc Marquez sampai di Lombok/ Foto: @marcmarquez93

Dalam Instastorynya, Marquez juga memperlihatkan tampilan Sirkuit Mandalika dari puncak Bukit Seger. Tikungan sembilan yang merupakan tikungan paling eksotik dengan tulisan Mandalika di pinggir lintasannya paling cantik dipandang dari atas bukit ini.

Wisatawan ramai menaiki Bukit Seger pada sore hari, tepatnya menjelang matahari terbenam.

2. Bersepeda di Mandalika

Aleix Espargaro memutuskan curi start menjajal Sirkuit Mandalika dengan bersepeda. Pembalap MotoGP asal Spanyol ini memang dikenal hobi bersepeda. Kemana pun berkunjung, Aleix tak pernah absen membawa serta sepedanya.

"Selamat pagi Indonesia! What a beautiful island is Lombok, wild & nature!" tulis Aleix di akun Instagram pribadinya, @aleixespargaro.

Sirkuit Mandalika atau Pertamina Mandalika International Street Circuit adalah sirkuit balap di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, tepatnya di Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Panjang lintasannya mencapai 4,31 kilometer (km) dengan 17 tikungan.

Pembalap MotoGP, Aleix Espargaro bersepeda di Mandalika/ Foto: @aleixespargaro
Pembalap MotoGP, Aleix Espargaro bersepeda di Mandalika/ Foto: @aleixespargaro

Sirkuit Mandalika memiliki kapasitas 50 ribu tempat duduk di grandstand dan totalnya 195.700 orang. Sebelumnya sirkuit kebanggaan Indonesia ini sukses menggelar Kejuaraan Dunia Superbike musim 2021.

Tak puas di dalam sirkuit, Aleix memberanikan diri mengayuh sepedanya keluar. Ayah dari dua bayi kembar ini mengabadikan beberapa potret di Instagram storynya.

Salah satu hasil jepretan Aleix Espargaro di Lombok/ Foto: @aleixespargaro
Salah satu hasil jepretan Aleix Espargaro di Lombok/ Foto: @aleixespargaro

Dua gambar teruniknya adalah foto buah-buah kelapa muda yang dijual di pinggir jalan, dan foto anak-anak lokal berseragam merah putih yang baru pulang sekolah.

3. Bermain di Pantai Seger

Juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo memutuskan bermain di Pantai Seger sesampainya di Mandalika. Pembalap Yamaha ini menikmati keindahan Pantai Seger bersama dua sahabatnya, Tom dan Mathilde Poncharal yang merupakan press officer MotoGP.

"Love this country," tulis Fabio di akun Instagram pribadinya @fabioquartararo20.

Pantai Seger tersohor karena menjadi pusat Festival Bau Nyale setiap tahunnya di Mandalika. Monumen Putri Mandalika, lengkap dengan para pemuda yang mengejarnya berdiri di sini.

Pembalap MotoGP Yamaha, Fabio Quartararo di Pantai Seger, Mandalika/ Foto: @fabioquartararo20
Pembalap MotoGP Yamaha, Fabio Quartararo di Pantai Seger, Mandalika/ Foto: @fabioquartararo20

Legenda Bau Nyale sangat terkenal di Lombok dan terus diceritakan dari generasi ke generasi. Putri Mandalika seorang putri cantik dari sebuah kerajaan di Lombok.

Kecantikan sang putri membuat banyak raja, pangeran, dan pemuda tertarik ingin menikahinya. Sayangnya Putri Mandalika merasa tak satu pun dari pria tersebut cocok dengannya.

Putri Mandalika memutuskan mengakhiri hidupnya dengan terjun ke laut. Konon katanya jelmaan Putri Mandalika sejak saat itu muncul dalam wujud cacing laut yang sampai hari ini sering bermain ke daratan. Cacing-caling laut tersebut bisa menyala di kegelapan.

4. Menikmati sunset di Pantai Kuta Lombok

Pol Espargaro, pembalap MotoGP yang membela tim Repsol Honda memilih menikmati keindahan Pantai Kuta Mandalika. Rekan Marc Marquez ini takjub dengan keindahan patai yang terkenal dengan pasir putihnya yang halus ini.

"Jatuh cinta padamu Mandalika," tulis Pol dalam bahasa indonesia di akun Instagram pribadinya @polespargaro.

Pembalap MotoGP Pol Espargaro menikmati sunset di Pantai Kuta Mandalika/ Foto: @polespargaro
Pembalap MotoGP Pol Espargaro menikmati sunset di Pantai Kuta Mandalika/ Foto: @polespargaro

Rekan setim Marc Marquez ini tampak mengenakan kaos oblong putih sembari memandang lepas ke arah pantai. Dari kejauhan terlihat lembayung senja dan suasana sore hari di Pantai Kuta Mandalika. Tampaknya Pol menikmati pemandangan tersebut menjelang matahari terbenam (sunset).

Pantai Kuta Mandalika membentang sepanjang 7,2 km. Ombaknya lebih tenang dari pantai-pantai lainnya di Lombok.

Kita bisa melihat pemandangan Bukit Mandalika di sebelah barat. Bukit Mandalika salah satu spot favorit wisatawan untuk menikmati keindahan pantai dari ketinggian.

5. Bermain voli pantai

Pembalap-pembalap MotoGP yang tergabung dalam pabrikan Ducati dan satelit tampaknya lebih memilih staycation di hotel. Hal tersebut tampak dari keseruan mereka menghabiskan waktu di area sekitar tempat menginap.

Tim Ducati bermain voli pantai/ Foto: @pecco63
Tim Ducati bermain voli pantai/ Foto: @pecco63

Fransesco Bagnaia dalam akun Instagram pribadinya @pecco63 mengabadikan momen seru ketika pembalap-pembalap dari Ducati Lenovo Team, Gresini Racing MotoGP, Mooney VR46 Racing Team, dan Pramac Racing bermain voli pantai.

"Ducati beach volley match," tulis Pecco.

Johann Zarco dari Pramac Racing tampak bahagia menghabiskan waktu di hotel. Zarco menyempatkan diri bermain catur, menikmati air kelapa muda, hingga bergitar bersama teman-temannya di malam hari.

Enea Bastianini di akun Instagramnya @bestia23 memilih berjalan-jalan mengeksplorasi hotel tempatnya menginap, kemudian berakhir dengan bermain di kolam renang. Tampak Bastianini bermain perosotan di pinggir kolam bersama seorang rekan.

Pembalap Grecini Racing MotoGP, Enea Bastianini bermain perosotan di kolam renang Mandalika/ Foto: @bestia23
Pembalap Grecini Racing MotoGP, Enea Bastianini bermain perosotan di kolam renang Mandalika/ Foto: @bestia23

Sirkuit Mandalika akan menggelar latihan bebas pramusim MotoGP 2022. Para pembalap raja bakal mengaspal di sirkuit kebanggaan Indonesia ini pada 11-13 Februari 2022. Pembukaan resmi MotoGP 2022 sendiri rencananya dilangsungkan Maret mendatang.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Parenting dan lifestyle blogger yang senang menuangkan kisahnya di www.muthebogara.blog

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image