Empat Alasan Keluarga Muda Butuh Printer di Rumah

Gaya Hidup  
Printer masih dibutuhkan keluarga muda di rumah
Printer masih dibutuhkan keluarga muda di rumah

Kapan terakhir kali kita punya printer? Mungkin pas masih berstatus calon sarjana yang lagi sibuk mengerjakan skripsi.

Smartphone sekarang meringankan banyak tugas kita, tetapi tidak dapat disangkal semuanya hanya berbentuk dokumen atau foto yang ditatap lewat layar kaca, tidak bisa dicetak dan dipegang.

Kabar baiknya teknologi printer hari ini berkembang jauh dari dahulu. Kita, khusunya keluarga muda masih membutuhkan mesin pencetak ini di rumah. Mau tahu alasannya?

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Cetak foto

Ini alasan pertama kita masih membutuhkan printer di rumah. Kita bisa mendokumentasikan tumbuh kembang si kecil dari lahir. Ponsel tidak selamanya bisa menampung foto, kecuali kita sanggup berlangganan cloud storage yang harga per bulan atau per tahunnya cukup fantastis.

Jika kita punya printer yang proper, kita tinggal membeli kertas foto dan mencetak foto-foto keluarga yang menarik, kemudian menyimpannya dalam album.

Kita bisa melihatnya kapan saja dan rasanya lebih menyenangkan ketimbang scrolling di ponsel.

2. Mencetak dan copy dokumen penting

Saat ini memang benar banyak dokumen bisa diselesaikan dan dilampirkan secara online, tetapi tidak semuanya. Contoh saja ketika kita ingin memperbaharui paspor. Kita tidak bisa mengirimkan formulir online saja. Kita masih harus mencetak dokumen di atas kertas dan mengirimkannya ke kantor imigrasi.

Jauh lebih aman mencetak dokumen berisi informasi pribadi di rumah sendiri ketimbang di tempat foto kopi umum. Kita tidak tahu jika ada orang berniat jahat dengan kita.

3. Koleksi resep masakan

Kita pasti bisa menghapal cara memasak mi instan, tumis kangkung, atau goreng balado ikan. Namun, ada banyak resep masakan favorit dengan bahan dan bumbu kompleks yang tidak bisa kita hapal di luar kepala, terlebih oleh perempuan yang baru saja menjadi pengantin baru.

Kita bisa mencetak resep-resep favorit dan menempelnya di dinding dapur atau pintu kulkas. Ini meringankan tugas kita saat dibutuhkan.

4. Perlengkapan bermain anak

Orang tua baru pastinya punya banyak ide untuk menyediakan perlengkapan bermain anak. Bagi bayi dua tahun misalnya, penting mengenal bentuk, seperti segitiga, persegi, lingkaran, segi lima, dan sebagainya.

Ketimbang membeli semua perlengkapan bermain anak dengan harga cukup mahal, kenapa tidak membuatnya sendiri di rumah? Kita bisa mencetak bentuk di kertas menggunakan mesin printer, mengenalkan anak berbagai warna, hingga mencetak soal-soal pertanyaan bagi anak usia sekolah.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mom blogger yang menjadikan ketiga anaknya inspirasi utama dalam menulis.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image