Istri Diam-Diam Punya Rekening Rahasia, Apa Itu Buruk?

Uang  
Alasan istri punya tabungan dan rekening rahasia
Alasan istri punya tabungan dan rekening rahasia

Zaman sekarang begitu banyak kemudahan di dunia perbankan. Banyak orang bisa punya lebih dari satu rekening bank.

Pasangan menikah kemudian membagi uang dengan kategori uang suami, uang istri, uang bersama. Namun, jika kita menemukan pasangan memiliki rekening bank rahasia yang tak pernah kita ketahui, kita mungkin bertanya-tanya apa artinya?

Istri punya tabungan rahasia atau rekening bank sendiri memang belum tentu buruk. Sangat umum istri berpikir "bagaimana kalau" sehingga memutuskan punya rekening sendiri untuk berjaga-jaga. Contoh kasus, suami tiba-tiba berselingkuh dengan perempuan lain dan ingin bercerai. Istri dalam kondisi ini jelas membutuhkan uang supaya dirinya tidak hancur secara finansial.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ada beberapa alasan lain istri memiliki tabungan atau rekening bank rahasia. Mungkin dia ingin bernapas untuk membeli skin care, pakaian, ke salon tanpa harus apa-apa izin suami. Biasanya istri melakukan ini supaya bisa berbagi pengelolaan keuangan dengan suami, ketimbang terus minta uang ke suami sepanjang waktu.

 

Kedua, rekening rahasia istri ini bisa menjadi penyelamat di masa sulit. Anggap saja ini dana darurat atau dewa penolong. Jika sewaktu-waktu keuangan suami sedang seret, istri tak lagi pusing menguras aset. Setidaknya dia punya uang sendiri untuk menambal pengeluaran.

Founder dan Direktur TriBeCa Therapy di New York City, Matt Lundquist mengatakan terlepas apa pun alasannya, jauh lebih baik jika istri tidak diam-diam memiliki tabungan dan rekening rahasia. Keterbukaan dan kejujuran adalah dua pilar hubungan pernikahan yang sehat.

Bayangkan, sedari awal suami dan istri berkomitmen untuk satu visi dan punya goals bersama. Mereka sama-sama ingin menabung sebanyak mungkin. Namun, sekarang? Begitu suami tahu istrinya punya rekening rahasia, kesannya suami istri menjadi bagian terpisah.

Salah satu pihak bisa menganggap pasangannya berselingkuh secara finansial. Perselisihan seputar uang ini bisa menjadi indikator awal masalah rumah tangga yang berujung perceraian.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Parenting dan lifestyle blogger yang senang menuangkan kisahnya di www.muthebogara.blog

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image