Makanan dan Minuman Terbaik untuk Pengantin di Hari Pernikahan

Gaya Hidup  
Pasangan pengantin sering lupa makan di hari pernikahan
Pasangan pengantin sering lupa makan di hari pernikahan

Pasangan pengantin biasanya sibuk mengurusi pernikahan di hari-H. Fotografer datang jam berapa? Katering untuk tamu sudah siap apa belum? Tim rias pengantin datang tepat waktu atau tidak? Babibu semua diabsen, tetapi melupakan satu hal, yaitu makanan dan minuman untuk diri sendiri.

Beberapa pengantin, khususnya pengantin wanita suka sekali lupa makan. Beberapa menghindari makan karena takut kembung, takut perutnya membesar, takut buang air besar pas tamu sedang ramai.

Mereka lupa kunci untuk tampil paripurna di hari bahagia adalah memastikan perut kenyang. Ahli diet terdaftar di Amerika Serikat, Alyssa Justice dan Danielle Colley memberi tips makanan dan minuman terbaik untuk pasangan pengantin di hari bahagia.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Sarapan

Pastikan kita sarapan pagi yang ringan. Emosi di hari-H boleh saja naik turun, tetapi kita harus memulai hari dengan sarapan agar acara pernikahan berlangsung lancar.

Roti panggang selai kacang dengan potongan buah, yogurt dan granola adalah sarapan terbaik. Bisa juga roti gandum dengan olesan krim keju yang ringan.

Menu kombo buah, gandum, dan lemak tambahan memberi pengantin energi, tanpa memicu kembung, juga membantu melawan mual yang bisa saja datang di hari pernikahan.

"Kombinasikan protein dan serat. Ini akan membuat pengantin wanita kenyang lebih lama, dan fokus saat sibuk mempersiapkan hari besar," kata Justice, dilansir dari Brides.

Justice menambahkan telur orak-arik, telur rebus, dengan tambahan buah dan yogurt juga menu yang bagus untuk dicoba.

2. Makan siang

Tamu-tamu pernikahan biasanya datang siang hari. Ini adalah puncak acara yang dinanti-nanti. Colley menyarankan penganti makan siang ringan dengan snack.

Pasalnya pengantin biasanya sibuk menyambut tamu, sehingga tidak punya banyak waktu untuk makan. Beberapa menu yang direkomendasikan, antara lain kacang kering, roti keju, kerupuk gandum utuh, pisang, apel, semangka, mentimun, dan jeruk.

Jangan menahan diri untuk menikmati minuman bersama tamu. Pastikan pengantin tetap terhidrasi.

Dehidrasi bisa menyebabkan pusing, sakit kepala, kelelahan, dan itu semua tidak elok bagi pengantin. Sebaiknya pengantin tidak mengonsumsi alkohol di siang hari.

3. Makan bersama tamu

Biasanya setiap kali tamu makan dan minum, pengantin juga ikut makan dan minum. Colley mengatakan beberapa gigitan tak masalah.

Pengantin juga bisa meminta bantuan seorang teman atau pendamping pengantin untuk membawakan kudapan terpisah.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Parenting dan lifestyle blogger yang senang menuangkan kisahnya di www.muthebogara.blog

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image