Rainbow Garden Bekasi Ajak Anak Aktif dan Sehat di Luar Ruangan

Wisata  
Piknik di Rainbow Garden Bekasi/ Foto: dokpri
Piknik di Rainbow Garden Bekasi/ Foto: dokpri

Selama pandemi Covid-19, orang tua semakin khawatir mengajak anak berwisata indoor di mal dan pusat perbelanjaan lainnya. Mereka lebih senang anak-anak beraktivitas luar ruangan (outdoor) di lingkungan hijau yang masih asri.

Lokasi yang memenuhi syarat seperti ini bisa kita jumpai salah satunya di Bekasi, yaitu Rainbow Garden Alamanda yang beralamat di Kavling Central Niaga VI, Blok SN 6-8 Nomor 11, Jalan Harapan Indah Boulevard, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. Taman bermain anak yang didesain luar ruangan ini mengusung konsep eat and play.

Hampir keseluruhan wahana permainan anak di Rainbow Garden Bekasi diletakkan di luar ruangan. Hanya ada satu spot playground berkonsep indoor, bisa dimanfaatkan ketika cuaca kurang bersahabat.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pengunjung dikenakan tiket masuk Rp 20 ribu per orang, mulai dari anak satu tahun. Tarif parkir mobil Rp 10 ribu, sedangkan motor lima ribu rupiah.

Taman Anak di Rainbow Garden Bekasi

Spot yang menarik perhatian di Rainbow Garden Bekasi adalah taman tematik yang berada di salah satu sisi danau. Taman tematik ini cukup luas dan cocok untuk piknik.

Bentuknya berupa taman olah raga anak, taman hijau desain bawah laut, taman dinosaurus, taman cinta, lengkap dengan keberadaan sebuah kapal pinisi di seberangnya.

1. Taman olah raga

Rainbow Garden Bekasi mengajak anak untuk hidup sehat. Taman olah raga anak menyediakan sejumlah alat fitness untuk si kecil dan wahana permainan, seperti perosotan, kuda goyang, dan sebagainya.

Olah raga anak di Rainbow Garden Bekasi/ Foto: dokpri
Olah raga anak di Rainbow Garden Bekasi/ Foto: dokpri

Orang tua bisa duduk di ayunan kayu tersedia. Mereka juga bisa mengawasi anak yang sedang berolah raga atau bermain dari gazebo yang ada di dekatnya. Tak jauh dari titik ini terdapat tenant yang menjual makanan dan minuman ringan untuk melepas dahaga.

2. Taman hijau desain bawah laut

Sebuah patung putri duyung nan cantik jelita duduk di sudut taman hijau dengan desain bawah laut ini. Tak jauh dari patung tersebut terdapat kapal bajak laut yang sering dijadikan spot foto selfie pengunjung anak-anak.

Taman bawah laut di Rainbow Garden Bekasi/ Foto: dokpri
Taman bawah laut di Rainbow Garden Bekasi/ Foto: dokpri

Taman bawah laut salah satu lokasi favorit pengunjung karena tempatnya luas, rindang, dan bersih. Kita bisa melepas alas kaki karena taman hijau ini dialasi rumput sintetis.

3. Taman dinosaurus

Anak-anak yang senang dinosaurus pasti suka berada di taman patung ini. Rainbow Garden Bekasi menghadirkan taman dinosaurus lengkap dengan patung replika dino beraneka jenis, mulai dari T-rex, ankylosaurus, brachiosaurus, carnotaurus, dan dilophosaurus.

Taman dinosaurus di Rainbow Garden Bekasi/ Foto: dokpri
Taman dinosaurus di Rainbow Garden Bekasi/ Foto: dokpri

Taman dinosaurus bisa menjadi lokasi wisata edukasi. Anak-anak belajar mengidentifikasi jenis-jenis dino yang mereka jumpai.

4. Taman cinta

Pasangan orang tua yang tengah menemani anak mereka di Rainbow Bekasi suka berswafoto di taman cinta. Beberapa besi dengan dekorasi hati raksasa ditanam di taman ini.

Taman cinta di Rainbow Garden Bekasi/ Foto: dokpri
Taman cinta di Rainbow Garden Bekasi/ Foto: dokpri

Bunga-bunga artifisial menghiasi besi-besi cinta tersebut. Ada taman kaktus, bunga warna-warni, meski sebagiannya artifisial mempercantik hasil jepretan kamera.

Tak lupa di seberang taman cinta terdapat sebuah kapal pinisi berdiri megah. Kapal pinisi ini aslinya adalah tempat penjualan tiket ekstra untuk wahana bebek gowes di danau dekatnya.

Kapal pinisi di Rainbow Garden Bekasi/ Foto: dokpri
Kapal pinisi di Rainbow Garden Bekasi/ Foto: dokpri

Lapar karena menemani si kecil seharian? Silakan singgah di food court Rainbow Garden Bekasi yang menyajikan menu-menu tradisional, seperti ceker mercon, bakso bakar, otak-otak bakar, mie nyemek, nasi goreng, indomie rebus, seblak ceker, bakso mercon, dan sebagainya.

Soal harga tak perlu khwatir. Rasanya bintang lima, harganya kaki lima. Apalagi menu ceker merconnya. Kalian harus coba, sebab dijamin menyenangkan dan mengenyangkan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Parenting dan lifestyle blogger yang senang menuangkan kisahnya di www.muthebogara.blog

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image