Pantai Pasir Putih PIK2 Hadirkan Suasana Odaiba di Jakarta

Wisata  
Anak-anak sedang bermain di Pantai Pasir Putih PIK2/ Foto: dokpri
Anak-anak sedang bermain di Pantai Pasir Putih PIK2/ Foto: dokpri

Tak salah pemerintah Jepang memberi julukan Pulau Hiburan untuk Odaiba. Pulau buatan ini dibangun akhir Zaman Edo, sekitar 1603-1868 sebagai salah satu submetropolitan di Tokyo.

Odaiba disebut Pulau Hiburan bukan karena keberadaan pusat perbelanjaan dan atraksi wisata hiburan di sana. Odaiba melainkan memiliki pantai pasir putih satu-satunya yang dapat ditemukan di wilayah Tokyo.

Pertanyaan selanjutnya, bagaimana kita yang tinggal di ibu kota bisa menikmati suasana Odaiba di Jakarta? Silakan temukan jawabannya dengan mendatangi Pantai Pasir Putih di kawasan Pantai Indah Kapuk atau PIK2.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pantai Pasir Putih PIK2 salah satu pantai buatan, seperti Pantai Odaiba di Jepang, yang juga dinobatkan sebagai salah satu pantai buatan terpanjang di Indonesia, mencapai empat kilometer (km). Panjangnya setara lima kali panjang Pantai Odaiba yang hanya 800 meter.

Pengelola menanami sejumlah pohon palem di sepanjang Pantai Pasir Putih PIK2. Ada juga toilet, spot untuk mencuci tangan, dan area parkir sangat luas.

PIK2 bisa dibilang submetropolitannya Jakarta. Pantai artifisial ini baru dibuka 2020 oleh Agung Sedayu Group, meski sejatinya PIK2 adalah area perumahan baru di timur laut Jakarta.

Kegiatan paling menyenangkan adalah berjalan di tepi pantai, menikmati pemandangan luar biasa dari kampung nelayan di seberang, juga jembatan penyeberangan. Ada menara pandang dari kejauhan yang pantulan cahanya begitu indah pada malam hari.

Wisata keluarga di Pantai Pasir Putih PIK2/ Foto: dokpri
Wisata keluarga di Pantai Pasir Putih PIK2/ Foto: dokpri

Anak-anak sangat senang bermain di pantai ini. Pasirnya putih bersih dan konon katanya diimpor dari luar negeri. Anak-anak bisa membangun rumah pasir, menimbun dirinya di pasir, bermain bola, meski mereka tak bisa menggapai pantai karena pengelola membuat pembatas dari bebatuan alam.

Pantai Pasir Putih PIK2 tidak berombak/ Foto: dokpri
Pantai Pasir Putih PIK2 tidak berombak/ Foto: dokpri

Pantai Pasir Putih PIK2 adalah tempat ideal untuk menyaksikan matahari terbit, meski tak sespektakuler sunset di pantai alami. Kelap kelip lampu gedung dan pusat perbelanjaan di sekitarnya menghidupkan suasana malam hari.

Bermain bola di Pantai Pasir Putih PIK2/ Foto: dokpri
Bermain bola di Pantai Pasir Putih PIK2/ Foto: dokpri

Sejak kasus positif Covid-19 di Jakarta kembali memuncak, pengelola Pantai Pasir Putih PIK2 menutup sementara akses pengunjung ke kawasan ini. Namun, kita tak perlu khawatir karena pengumuman buka secara resmi nanti disampaikan di akun sosial media pengelola, seperti Instagram @ pik2official.

Pengunjung yang kebingungan mengakses lokasi ini. Cukup ikuti petunjuk Google Maps ke Pantai Pasir Putih Baru atau Pasir Putih Beach di Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Setidaknya kita akan melewati tiga jembatan, yaitu Jembatan Golf Island, Jembatan Riverwalk Island, dan Jembatan PIK 2. Pantai Pasir Putih PIK2 baru dibuka pukul 15.00 WIB dan ditutup pukul 21.00 WIB.

Kita tak perlu takut kelaparan di malam hari. Tak jauh di pinggir Pantai Pasir Putih PIK2 ada food court yang menyajikan aneka hidangan nusantara, barat, dan oriental. Kita tinggal pilih sesuai selera.

Jika tak ingin menguras dompet, kita juga bisa membawa makanan sendiri dari rumah. Silakan makan di pinggir pantai, tetapi jangan lupa buang sampah pada tempatnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Parenting dan lifestyle blogger yang senang menuangkan kisahnya di www.muthebogara.blog

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image