Tempat Jogging Terdekat di Bekasi untuk Keluarga

Wisata  
Lima tempat jogging terdekat di Bekasi
Lima tempat jogging terdekat di Bekasi

Sebagai orang tua kita menyadari pentingnya hidup sehat dan tetap aktif secara fisik. Apalagi keluarga masa kini akrab dengan masalah obesitas pada masa kanak-kanak.

Makanya kita mendorong anak-anak kita bermain di luar rumah ketimbang asyik dengan gadget di kamar. Selama menetap di Bekasi hampir dua tahun terakhir, di luar kekhawatiran ancam pandemi yang tak kunjung usai, saya dan keluarga sesekali menyempatkan diri olah raga bersama.

Kami senang mencari tempat jogging terdekat di Bekasi. Kami biasanya menemukan beberapa alternatif supaya kegiatan olah raga tidak membosankan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Lima Tempat Jogging Terdekat di Bekasi

Jogging adalah lari dengan kecepatan stabil dan lambat. Olah raga satu ini jauh lebih bermanfaat dibanding lari cepat dan jalan santai.

Jogging membutuhkan energi lebih sedikit, sehingga tidak terlalu membebani tubuh. Orang-orang yang jarang berolah raga lebih cocok melakukan jogging untuk menjaga stamina dan kebugaran.

Manfaat jogging lebih dari sekadar menurunkan berat badan. Latihan satu ini menjaga stamina, memperkuat otot dan tulang, hingga menyehatkan jantung dan otak.

Berikut lima tempat jogging terdekat di Bekasi yang cocok untuk keluarga karena ramah anak.

1. Danau Grand Wisata

Danau Grand Wisata adalah tempat jogging terdekat di Bekasi yang relatif dekat dengan rumah saya. Danau ini berdampingan dengan Kawasan Kuliner Cafewalk di Jalan Grand Wisata, Lembangsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Pada dasarnya Danau Grand Wisata ini masuk ke dalam kawasan hunian modern Grand Wisata yang dikembangkan Sinar Mas Land, salah satu pemain besar di industri properti Indonesia. Sampai hari ini masyarakat umum masih diberikan akses masuk kawasan ini asalkan taat protokol kesehatan.

Grand Wisata Bekasi memadukan konsep live, play, and work. Lingkungan sekitar danau sangat hijau. Ada skate park, lapangan luas untuk parkir dan senam, serta jogging track.

Jogging track di Grand Wisata Bekasi/ Foto: @grandwisata_bekasi
Jogging track di Grand Wisata Bekasi/ Foto: @grandwisata_bekasi

Alasan lain Danau Grand Wisata cocok sebagai tempat jogging terdekat di Bekasi adalah lokasinya berdampingan dengan Gelar Waroeng. Ini adalah tempat wisata kuliner yang menggabungkan menu-menu tradisional dan modern dalam satu lokasi.

Sayangnya Gelar Waroeng baru buka pukul 11.00 WIB. Oleh sebabnya paling asyik jogging di sini pada sore hari.

2. Danau Summarecon Bekasi

Danau Summarecon Bekasi berdampingan dengan La Spezia, salah satu pusat kuliner dan wisata keluarga di Bekasi Central Business District (BCBD).

Di depan Danau Summarecon ini berjejeran sejumlah outlet restoran dan rumah makan unik dengan pemandangan langsung menghadap danau. Kita bisa makan bersama keluarga usai berolah raga di sini.

Buat yang suka bersepeda, kalian bisa gocapan juga di sini alias gowes cari sarapan. Ada kafe sepeda yang jadi favorit para bikers di Bekasi.

Lapangan jogging di Danau Summarecon Bekasi panjangnya kira-kira setara satu kilometer (km). Jadinya kita lebih gampang menghitungnya. Kalau mau jogging lima km berarti kita harus lari lima keliling lapangan.

3. Central Park Meikarta

Tempat jogging terdekat di Bekasi yang ketiga adalah Central Park Meikarta. Ini adalah taman buatan dalam kota terluas di Indonesia. Danau buatannya bahkan terluas di dunia, diakui Museum Rekor Indonesia (MURI).

Central Park Meikarta salah satu favorit keluarga saya. Soalnya kita bisa jalan sehat, jogging, dan bersepeda dengan tenang di sini tanpa takut diganggu sepeda motor.

Central Park Meikarta/ Foto: dokpri
Central Park Meikarta/ Foto: dokpri

Central Park Meikarta menyediakan jalur khusus untuk pejalan kaki. Ada juga jalur jembatan yang menghubungkan kawasan barat dan timurnya. Jalur jembatan ini membelah danau, sehingga menjadi spot favorit pelari.

Aktivitas olah raga di Central Park Meikarta bukan cuma jogging. Kita bisa main bulu tangkis, tenis, basket, futsal, hingga sepak bola. Semua fasilitas olah raganya ada di sini.

Central Park Meikarta beralamat di Jayamukti, Central Cikarang, Kabupaten Bekasi.

4. Jogging Track Harapan Indah

Jogging track Harapan Indah sempat menjadi primadona sebelum kehadiran Summarecon City Bekasi. Pasalnya lokasinya relatif mudah diakses dari Kawasan Kelapa Gading. Artinya, warga Jakarta bisa gabung ke sini.

Jogging track Harapan Indah Bekasi/ Foto: @kota_harapanindah
Jogging track Harapan Indah Bekasi/ Foto: @kota_harapanindah

Pengelola Kota Harapan Indah menggelar car free day di akhir pekan. Kawasan pejalan kaki di perumahannya menarik digunakan sebagai lintasan jogging. Ratusan pohon rimbun ditanam di sisi kiri dan kanannya.

Kota Harapan Indah letaknya strategis karena berdekatan dengan pusat perbelanjaan modern AEON Mall Cakung, Jakarta Timur. Tiga konsep utama kawasan hunian ini adalah balance of human & nature, balance of convenience & affordability, dan balance of work & play. Semuanya mendukung penghuni menemukan keseimbangan dalam hidup dan beraktivitas.

5. Danau Elysium Lippo Cikarang

Danau Elysium adalah tempat jogging terdekat di Bekasi yang asyik didatangi pagi dan sore hari. Spot menariknya adalah taman dan hutan di bawah jembatan yang sempat menjadi lokasi syuting Rio Haryanto untuk salah satu brand ponsel terkemuka.

Jembatan kayu ini menghubungkan sport center dengan sejumlah ruko. Tempatnya sangat instagramable.

Taman dan hutan di bawah jembatan cocok menjadi tempat santai keluarga usai jogging. Pohonnya rindang tempat berteduh, sembari menikmati pemandangan danau di tengah perkotaan.

Apakah kamu sudah pernah berkunjung ke salah satu tempat jogging terdekat di Bekasi ini?

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Parenting dan lifestyle blogger yang senang menuangkan kisahnya di www.muthebogara.blog

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image