Lokasi Glamping Terbaik untuk Bulan Madu

Wisata  

Glamping atau glamorous camping lebih dari sekadar aktivitas tidur dalam tenda. Glamping menjadikan kita bagian dari alam tanpa mengorbankan kenyamanan layaknya di hotel berbintang.

Sekarang bayangkan kita sedang berbulan madu di tenda dome mewah atau kubah panorama dengan pemandangan kebun bintang di malam hari, hijaunya hutan, atau deretan pegunungan tinggi yang menenangkan hati.

Glamping untuk Bulan Madu

Tidak ada yang lebih romantis dari glamping bersama pasangan saat bulan madu. Berikut tujuh lokasi glamping di Indonesia yang siap mengajak pasangan baru menikah mendapatkan bulan madu yang sempurna.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Glamping Legok Kondang di Ciwidey

Legok Kondang adalah glamping yang menawarkan sensasi berbeda dari penginapan pada umumnya. Kita menginap di dalam tenda mewah dengan akses langsung ke alam lepas.

Glamping Legok Kondang beralamat di Jalan Kurunangan Lebak Muncang, Ciwidey, Kabupaten Bandung. Pada pagi hari suhu di lokasi bisa mencapai 14 derajat celsius.

Legok Kondang Glamping/ Foto: @glamping_ciwidey
Legok Kondang Glamping/ Foto: @glamping_ciwidey

Pengelola Legok Kondang menyediakan berbagai pilihan menginap, mulai dari tenda standar, deluxe, luxury, family suite, heavenly princess tent, hingga tenda berstandar sultan alias luxury sultan tent.

Fasilitasnya lengkap, mulai dari kamar mewah, restoran, kolam renang luar ruangan, taman, dan balkon atau teras. Setiap unit kamar disediakan televisi, tempat duduk, hingga ruang makan yang tersaji setiap hari.

2. Glamping Taneuh Polaris di Bogor

Taneuh Polaris berlokasi di Jalan Raya Cihideung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Tempatnya cukup terpencil, sehingga cocok untuk pasangan baru menikah.

Nuansa malam hari disempurnakan lampu-lampu estetik. Pemandangan city light khas Kota Bogor dari kejauhan menambah kesan romantis bagi pasangan yang tengah berbulan madu.

Glamping Taneuh Polaris/ Foto: @taneuhpolaris
Glamping Taneuh Polaris/ Foto: @taneuhpolaris

Beda Taneuh Polaris dengan lokasi glamping lainnya adalah pengelola tidak menyediakan televisi, AC, dan jaringan internet gratis. Glamping satu ini konsepnya benar-benar private dan intimate, supaya tamu bisa meluangkan waktu untuk diri sendiri, keluarga, atau pasangan tanpa gangguan dari luar.

Hanya ada tujuh unit glamping di Taneuh Polaris. Setiap unit tenda didesain berbeda, tetapi kapasitas maksimumnya sama, yaitu dua dewasa dan dua anak-anak.

Fasilitasnya lengkap, mulai dari queen bed, kamar mandi dengan bath-up dan shower, ruang bersantai dengan bean bag di halaman, dan tentu saja makanan yang tersaji kapan pun diminta.

3. Glamping Giri Wanara di Gunung Kidul

Giri Wanara Glamping terletak di Wunung, Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Lokasinya berada di kawasan perbukitan dengan lembah, sungai, dan suasana asri pedesaan khas Gunung Kidul.

Giri Wanara juga dinamakan Gunung Kera karena di sana masih banyak dijumpai satwa monyet ekor panjang. Mungkin karena lokasinya terletak di ketinggian 300 meter di atas permukaan laut (m dpl).

Glamping Giri Wanara/ Foto: @giriwanara
Glamping Giri Wanara/ Foto: @giriwanara

Pasangan bulan madu bukan cuma bisa menikmati waktu berkualitas berdua. Mereka juga diajak menyelami wisata sejarah Mataram Kuno dan melihat eksotisme bebatuan alam yang terbentuk jutaan tahun lalu di kawasan ini.

Dua tipe glamping yang ditawarkan adalah Kapiwara Room dan Rewanda Room. Kapiwara Room menyajikan pemandangan teras sungai dan perbukitan, sedangkan Rewanda Room menyajikan pemandangan teras taman glamping. Fasilitasnya lengkap, mulai dari kamar tidur dan kamar mandi mewah, balkon, dan minibar.

Beberapa aktivitas tambahan yang bisa dilakukan, antara lain yoga, ciblon bebakaran, dan ruwatan. Ciblon bebakaran adalah bermain air di sungai purba.

Staf mempersiapkan tempat bersantai yang nyaman dengan kudapan enak. Ruwatan adalah mandi di sungai, sekaligus berdoa dan menyucikan diri untuk menenangkan pikiran serta tubuh.

4. Karapyak Glamping di Pangandaran

Pangandaran bukan cuma perkara pantai. Ada wisata glamping menarik di sini, yaitu Karapyak Glamping.

Glamping satu ini terletak di Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Pangandaran. Sangat cocok untuk pasangan yang baru berbulan madu.

Karapyak Glamping/ Foto: @karapyak.glamping
Karapyak Glamping/ Foto: @karapyak.glamping

Suasana sekitarnya romantis dengan angin pantai, deburan ombak, dan nuansa heritage dari model-model penginapannya.

Kita bisa glamping dalam rumah lumbung dengan fasilitas kasur dan kamar mandi private, televisi, taman, kolam renang luar.

5. Pallatina Glamping di Sleman

Pallatina Glamping memungkinkan pasangan baru menikah atau keluarga menikmati glamping akhir pekan di alam. Ada tiga tipe tenda bisa dipilih, yaitu standar, VIP, dan luxury.

Pallatina Glamping/ Foto: @glampingjogja_pallatina
Pallatina Glamping/ Foto: @glampingjogja_pallatina

Pallatina Glamping berlokasi di Jalan Kinahreko Tangkisan, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman. Tamu yang menginap di tenda standar mendapatkan kamar mandi bersama, sedangkan tamu VIP dan luxury memiliki kamar mandi pribadi dilengkapi air panas.

Tamu bisa menikmati pemandangan alam khas Gunung Merapi. Sejumlah destinasi wisata berdekatan dengan lokasi, seperti Telaga Putri Kaliurang, The Lost World Castle, dan Stonehenge van Jogja.

6. Situ Gunung Glamping di Sukabumi

Orang-orang mungkin lebih mengenal Situ Gunung sebagai lokasi jembatan terpanjang se-Asia Tenggara, yaitu Situgunung Suspension Bridge. Ternyata Situ Gunung juga memiliki lokasi glamping yang tak kalah menarik untuk pasangan baru menikah.

Situ Gunung Glamping terintegrasi dengan Situ Gunung Suspension Bridge. Tamu bisa menikmati keseruan meniti jembatan gantung sepanjang 250 meter ini.

Glamping Situ Gunung/ Foto: @glampingsitugunung
Glamping Situ Gunung/ Foto: @glampingsitugunung

Restorannya, Balcone Resto sangat representatif untuk menikmati suasana sarapan ditemani matahari pagi yang menyehatkan. Pemandangan Gunung Gede Pangrango semakin menyempurnakan hari.

Satu unit tenda di Situ Gunung Glamping bisa diisi maksimal empat orang dewasa. Kamarnya cukup luas dengan pemandangan hijau alam terbuka yang menyegarkan mata.

Meski jauh dari pusat keramaian, Situ Gunung Glamping menyediakan fasilitas internet. Tamu bisa mengabadikan seluruh momen bahagia pada satu waktu.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mom blogger yang menjadikan ketiga anaknya inspirasi utama dalam menulis.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image