Lima Desain Tenda Glamping untuk Liburan

Wisata  

Glamping membuat pengalaman berkemah menjadi lebih nyaman dan mewah. Tren wisata baru ini menawarkan fasilitas lengkap, mulai dari listrik, kamar dengan kasur empuk dan selimut tebal, toilet pribadi, mandi air hangat, dan tak ketinggalan makanan lezat yang bisa dinikmati kapan saja.

Desain Tenda Glamping

Tren glamping memungkinkan lebih banyak orang bisa menikmati suasana berkemah tanpa memandang usia. Anak kecil dan dewasa, bahkan orang tua tak perlu kewalahan mendirikan tenda dan tidur beralaskan tanah keras. Mereka bisa melewati malam di tempat tidur yang layak.

Berikut lima desain tenda glamping yang bisa menjadi preferensi kita saat liburan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Glamping dengan tenda kabin sederhana

Tenda kabin sederhana di sini maksudnya tenda yang biasa kita gunakan untuk kamping tradisional, termasuk tenda Pramuka. Biasanya tenda sederhana ini hanya dibatasi empat dinding di empat sisi, khusus untuk tempat tidur.

Tenda kamping/ Foto: olahan pribadi dengan Canva
Tenda kamping/ Foto: olahan pribadi dengan Canva

Toilet atau kamar mandi terpisah, biasanya dipakai bersama oleh dua atau tiga tenda.

2. Glamping dengan deluxe kabin

Deluxe kabin biasanya lebih luas dari tenda kabin sederhana dan memiliki kamar mandi pribadi. Beberapa deluxe kabin bahkan dilengkapi fitur tambahan, seperti dapur kecil atau minibar.

Deluxe kabin/ Foto: olahan pribadi dengan Canva
Deluxe kabin/ Foto: olahan pribadi dengan Canva

3. Glamping dengan rumah pohon

Semua orang punya kesan manis tersendiri dengan rumah pohon, terlepas berapa pun usianya. Rumah pohon modern juga bagian dari cara kita menikmati glamping.

Rumah pohon/ Foto: olahan pribadi dengan Canva
Rumah pohon/ Foto: olahan pribadi dengan Canva

Layaknya rumah, glamping di rumah pohon menyediakan semua failitas yang dibutuhkan. Kita bisa menikmati pemandangan sedikit berbeda dari ketinggian.

4. Glamping dengan tenda safari

Glamping dengan tenda safari sudah menjadi pemandangan umum yang sering kita lihat di film-film. Desain tenda glamping satu ini berkembang di berbagai destinasi pariwisata Indonesia.

Tenda safari/ Foto: olahan pribadi dengan Canva
Tenda safari/ Foto: olahan pribadi dengan Canva

Glamping dengan tenda safari menyediakan fasilitas layaknya hotel berbintang, mulai dari kamar tidur luas, ruang dapur, kamar mandi, hingga balkon untuk bersantai.

5. Yurts

Yurts adalah tenda bulat, terbuat dari struktur kayu dengan dinding tenda tahan air. Kita sering melihat desain tenda ini di serial-serial kolosal Cina, biasanya yang melibatkan kerajaan-kerajaan asal Mongolia. Yurts sangat populer di seluruh Asia.

Yurts/ Foto: olahan pribadi dengan Canva
Yurts/ Foto: olahan pribadi dengan Canva

Kamping biasa jauh lebih murah dari glamping. Glamping bahkan bisa lebih mahal dari biaya menginap kebanyakan hotel jika kita menginginkan sesuatu yang benar-benar mewah.

Pada akhirnya mau kamping atau glamping bergantung sepenuhnya pada suasana hati kita. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tetapi sama-sama memberikan pengalaman unik.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mom blogger yang menjadikan ketiga anaknya inspirasi utama dalam menulis.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image