Apa Warna Busana Muslim Favoritmu Ramadhan Tahun Ini?

Gaya Hidup  
Ragam warna busana Muslim Idul Fitri
Ragam warna busana Muslim Idul Fitri

Ramadhan 2023 menghitung hari. Kita kembali bertemu bulan suci dengan misi meningkatkan takwa dan keimanan diri.

Bulan puasa mendekat berarti Idul Fitri juga kian dekat. Sudah saatnya kita melakukan persiapan demi persiapan menyambut bulan penuh berkah ini.

Ngomong-ngomong soal busana Muslim, Ramadhan tahun ini kamu paling suka busana Muslim warna apa? Tiap warna ternyata melambangkan makna berbeda loh.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Hijau warna surga

Hijau selalu dikenal sebagai warna umat Muslim. Selain melambangkan kesucian, sejumlah ayat dalam Al-Qur'an menyebutkan hijau sebagai warna pakaian para penghuni surga.

Busana Muslim warna hijau
Busana Muslim warna hijau

Sebagian besar bendera negara-negara Islam mengandung warna hijau. Contohnya bendera Saudi Arabia, Pakistan, Aljazair, Azerbaijan, Komoro, dan Mauritania.

Baju Muslim bernuansa hijau bisa menjadi pilihanmu untuk menyemarakkan Idul Fitri tahun ini. Jangan lupa lengkapi dengan skema warna lain supaya sempurna, seperti aksesoris berwarna kuning emas atau jilbab cokelat terang yang tampak sempurna dengan warna hijau.

2. Biru warna spiritual

Biru adalah warna spiritual. Lihat saja langit dan laut berwarna biru. Ronanya sejuk dan sempurna dalam segala bentuk.

Busana Muslim bernuansa biru digabungkan dengan warna aqua, kobalt, atau biru tua bisa membuatmu tampak bersinar dan menonjol.

Biru dalam beragam palet warna cocok untuk busana Muslim segala usia, mulai anak-anak sampai orang tua.

3. Abu-abu netral

Abu-abu adalah warna sejuk, netral, dan tak lekang oleh waktu. Warna satu ini praktis, bisa dikombinasikan dengan warna apa saja untuk melengkapi tampilanmu di hari nan fitri.

Busana Muslim abu-abu
Busana Muslim abu-abu

Abu-abu satu-satunya warna yang makin memukau ketika digunakan sebagai aksesoris atau perhiasan. Penampilan yang tadinya biasa-biasa saja berubah menjadi glamor.

4. Putih nan positif

Putih adalah warna paling disukai Rasulullah SAW selain hijau. Warna suci ini adalah warna wajib untuk pakaian berhaji. Dia murni sehingga selalu mendatangkan sambutan positif.

Busana Muslim putih merangkul aura damai penuh positivity. Putih juga berarti awal yang baru, selaras dengan makna Idul Fitri. Dia memperkuat seluruh sistem energi dalam tubuh.

Busana Muslim putih
Busana Muslim putih

Putih adalah warna paling eksotis yang tak pernah absen dalam palet busana Idul Fitri. Biasanya, kalau seseorang sudah pusing memilih baju, mereka akan menarik warna putih.

5. Beige yang tenang

Beige adalah warna fleksibel, campuran cokelat yang membias keabu-abuan. Nuansa yang ditimbulkan warna satu ini adalah tenang dan santai

Busana Muslim wanita warna beige
Busana Muslim wanita warna beige

Sekalipun kita mengombinasikan beige dengan warna-warna terang dan keras, dia tetap cocok, bahkan membangkit rasa percaya diri.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Parenting dan lifestyle blogger yang senang menuangkan kisahnya di www.muthebogara.blog

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image